Monday, February 23, 2009

what a GREAT movie !!!


., sabtu, 21 februari 2009
., 22.oo WIB !!

., aku duduk d.dpn tv, mnanti ssuatu . (halah)
., hmm . .
., sbener.na pas pljran BK, pak Malik nyuru anag2 nton bioskop trans tv . .
., suru nton "The Last Samurai"
., bs dbilang, nag2 xi ips 2 dkasi PR suru nton film, hhe .
., stlah lelah mnanti (kek apa ja), mulai jg tuh film =D

., aku dah perna nton sblm.na, nie yg k.3x aku nton tuw film .
., pi aku nton.na gag pena ampe selesai, hhe . .
., lha mesti ktduran euy !
xp

., aku critain deh ttg nie film scra garis besar . .
., jd . .
., d.jepang ada 2 klompok yg brselisih, antara klompok yg ingin mmpertahankan jepang apa ada.na dgn budya mrka sndiri (Katsumoto cs) dan klompok yg ingin bgabung dgn amerika, memasukkan unsur barat k.jepang (Omura cs).
., nah tntara Omura puna seorang kapten bnama Alger.
., suatu hari, klompok Alger (snjata modern-pistol) bertemu dgn klmpok Katsumoto (para samurai), lalu tjadilah perang . . Alger mbunuh salah 1 pasukan Katsumoto yg bnama Hirohito .
., pi apa daya, akhir.na Alger kalah dan nyaris dbunuh, pi Katsumoto mmbiarkan.na tetap hidup dan mmbawa Alger k.desa tempat Katsumoto tinggal . . Alger tinggal d.desa itu sampe musim semi dtng .
., d.desa itu Alger drawat oleh adik prmpuan Katsumoto yag tnyata istri Hirohito . . Alger bljr ilmu pedang dan jg bhsa jepang .
., stlah musim semi dtng, Alger dbwa kmbli k.tokyo, ya . . dkmbalikan agy k.omura .
., lalu . . bla bla bla bla bla *
(hhe, pnjng e crita.na)
., stlah tjadi bbagai hal, akhr.na klmpok Omura dan Katsumoto bperang .
., klompok Katsumoto bjuang hingga titik darah pnghabisan demi negara.na dan org2 yg dia sayangi, bahkan dia harus khilangan putra.na .

., yap !
., itu aja, slnjt.na tonton aja tuw film, keren bgd !!
., action, drama, romace dkemas jd 1 .

., pas hmpir akhr2 film tuw, aku gag nyangka . . aku nangis, hhu .
., nton.na ta hayati ampe nagis . . T.T (lebaii yak ?)
., pi ta acungi empat jempol buad tuw film !!
., bener2 keren, aku gag taug hrz komen apa agy soal nie film .

., satu hal yg aku kagum dr film ini . .
., Katsumoto yg gag puna apa2 agy, mmprtaruhkan semangad samurai.na dan pengabdian.na, bahkan nyawa.na demi negara dan org yg dia sayangi .
., dan dia tulus .
., bisa kah qta sprti itu ? mmprtaruhkan smua.na demi sstu yg bharga ??
., bjuang skuat tnaga tuk mncapai apa yg qta inginkan ?? mimpi qta .

No comments:

Post a Comment